Cara Menghapus Draft di Instagram dengan Cepat dan Mudah

Aplikasi instagram merupakan sebuah platform media sosial yang bisa digunakan untuk berbagi cerita melalui postingan gambar dan video. Anda juga dapat melakukan cara menghapus draft di instagram yang mudah dilakukan.

Cara Menghapus Draft di Instagram
Postingan foto atau video yang Anda unggah di aplikasi instagram bisa dihapus sesuka hati, karena sebelum diposting gambar atau video tersebut sudah masuk dalam draft terlebih dahulu. Oleh karena itu memungkinkan draft dalam instagram bisa dihapus.

Perhatikan 3 Cara Mudah Menghapus Draft di Instagram

Sebenarnya cara menghapus draft di instagram story atau draft di postingan mudah dilakukan. Pada dasarnya fofo atau video yang ingin Anda unggah akan dimasukkan kedalam draft terlebih dahulu.

Sehingga postingan foto atau video tersebut masih belum diterbitkan oleh pihak aplikasi instagram. Sebagian orang ingin menghapus atau menyembunyikan draft di instagram karena keinginan pribadi.

Melalui kehadiran fitur draft di aplikasi instagram, akan memudahkan Anda dalam mengakses kembali postingan video atau foto yang sebelumnya batal terkirim.

Namun, terkadang jumlah kapasitas fitur draft di aplikasi instagram yang banyak, akan mengganggu kenyamanan Anda. Sehingga Anda perlu menghapus beberapa draft yang terdapat di akun aplikasi instagram.

Namun jika Anda ingin melakukan cara hapus draft di instagram, maka postingan Anda di draft instagram tidak akan muncul lagi untuk selamanya. Maka dari itu pastikan Anda sudah mempertimbangkan keputusan tersebut sebelum menghapus draft.

Berikut beberapa penjelasan mengenai cara menghapus postingan di draft instagram yang bisa Anda coba.

1. Cara Mudah Menghapus Postingan Di Draft Instagram

Cara menghapus draft di instagram sangat mudah dilakukan, pertama Anda hanya perlu masuk ke dalam akun instagram. Kemudian klik tombol ikon tambah supaya Anda bisa melihat kembali postingan draft di akun instagram.

Setelah itu pilihlah ikon draft dan masuk dalam pengelolaan draft di akun instagram Anda. Anda bisa memilih ikon edit dan terakhir pilih opsi draft yang ingin dihapus dari aplikasi instagram. Klik ikon yang terdapat centang biru dan hapus postingan draft Anda.

Jika sudah melalui langkah-langkah tersebut postingan video atau foto yang terdapat dalam fitur draft secara otomatis akan langsung terhapus.

2. Cara Mudah Menghapus Draft Story Di Aplikasi Instagram

Selain menghapus postingan video atau foto yang terdapat dalam fitur draft di aplikasi instagram, Anda juga bisa melakukan cara menghapus draft di ig story. Cerita di akun instagram sebenarnya bisa Anda hapus melalui fitur draft.

Cara menghapus draft story yang terdapat dalam aplikasi instagram mudah dilakukan. Langkah pertama Anda perlu masuk dan login dalam akun instagram pribadi. Kemudian pilih opsi cerita yang terdapat dalam pojok kiri di tampilan layar instagram.

Setelah itu Anda bisa memilih cerita atau story dalam fitur draft yang ingin dihapus setelah masuk dalam opsi cerita. Kemudian pilih opsi hapus cerita dan secara otomatis story yang terdapat dalam fitur draft di aplikasi instagram akan langsung dihapus.

3. Cara Mudah Menghapus Draft Di Aplikasi Instagram

Cara menghapus draft di instagram selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan melalui langkah-langkah berikut ini. Pertama Anda bisa membuka akun instagram pribadi dan klik ikon tambah dalam menu utama instagram.

Jika sudah klik tombol draft dan pilih menu kelola draft, setelah itu klik opsi edit draft dan pilih postingan video atau foto dalam fitur draft di aplikasi instagram yang ingin Anda hapus.

Secara otomatis postingan foto atau video yang terdapat dalam fitur draft di aplikasi instagram akan langsung dihapus. Sama halnya dengan cara menghapus foto draft di ig, caranya hampir sama dengan petunjuk yang sudah diberikan.

Sementara untuk melihat postingan foto atau video di aplikasi instagram, Anda hanya perlu membuka aplikasi instagram dan mengklik tombol tambah dalam beranda menu utamanya.
 
Jika Anda ingin melihat postingan draft, maka pilih opsi draft lalu postingan foto atau video yang belum diterbitkan akan muncul di fitur draft dalam akun Anda. Namun jika Anda ingin menghapus draft, maka jangan langsung dihapus.

Akan tetapi melalui pengelola akun dan masuk dalam menu draft, kemudian pilih postingan draft yang ingin Anda hapus dari aplikasi instagram. Beberapa cara menghapus draft di instagram bisa Anda lakukan dengan mudah.

Cara tersebut hampir sama penggunaanya dengan cara menghapus draft reels di instagram. Sebenarnya fitur draft di aplikasi instagram diciptakan untuk memberikan kemudahan pengguna ketika ingin unggah video atau foto.

Sehingga postingan yang belum diterbitkan oleh aplikasi instagram akan disimpan dalam draft, kemudian jika Anda ingin menyebarkan postingan tersebut tinggal masuk di opsi draft dan pilih tombol posting.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa cara menghapus draft di instagram mudah dilakukan hanya melalui pengaturan instagram. Setelah itu semua postingan draft yang tidak disukai bisa langsung terhapus.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Draft di Instagram dengan Cepat dan Mudah"