10 Game Laptop Terbaik untuk Laptop dengan Spek Gahar dan Spek Kentang

Laptop jadi salah satu pilihan yang tepat untuk para si pencinta game mengeksplor pengalaman bermainnya. Game laptop tentu lebih bervariasi ketimbang game android, tidak heran jika para gamers lebih berminat untuk bermain game di laptop. Biasanya juga, pengalaman bermain game memang lebih seru dan terasa nyata ketika memainkannya di laptop karena memiliki resolusi layar yang jauh lebih tinggi dan spek laptop yang lebih tinggi.
10 Game Laptop Terbaik untuk Laptop

Namun, tidak semua laptop memiliki spek gahar atau spek yang tinggi, beberapa di antaranya hanya mampu menggunakan laptop dengan spek seadanya atau biasanya disebut spek kentang. Di artikel ini, tidak soal Anda memiliki spesifikasi tinggi maupun rendah, kami akan memberikan rekomendasi game terbaik untuk laptop yang sesuai dengan spesifikasi laptop milik Anda.

5 Game Laptop Terbaik Dengan Spek Gahar

1.The Witcher 3: Wild Hunt
The Witcher 3: Wild Hunt

Game dengan genre RPG ini merupakan game yang diangkat dari seri novel fantasi populer karya Andrzej Sapkowski. The Witcher 3 ini menjadi bagian ketiga dari seri game The Witcher yang dianggap menjadi salah satu game terbaik dalam sejarah.

Spek yang dibutuhkan untuk memainkan game laptop terbaik dalam sejarah ini, Anda perlu memiliki prosesor Intel Core i7, RAM 8 GB, Video Card NVIDIA GeForce GTX 770 4 GB, ruang penyimpanan tersedia 70 GB, dan OS Windows 10 64 bit.

2.Red Dead Redemption 2
Red Dead Redemption 2

Game buatan Rockstar Games dengan genre aksi-petualangan merupakan sekuel dari game “Red Dead Redemption” yang sukses sebelumnya. Pada gamenya yang kedua ini, Rockstar Games mengambil latar belakang Amerika Serikat pada tahun 1899, pada masa akhir Wild West.

Disini, Anda akan mengendalikan karakter bernama Arthur Morgan, yaitu seorang anggota geng perampok yang dikenal sebagai Van der Linde gang. Sebagai seorang pemain, Anda akan menjalankan misi cerita utama dan menyelesaikan aktivitas sampingan yang beragam.

Untuk bisa memainkan game ini, setidaknya Anda perlu memiliki RAM 12 GB, prosesor Intel Core i7, video card NVIDIA GeForce GTX1060 6 GB, ruang penyimpanan tersedia 150 GB, dan OS Windows 10 64-bit.

3.Elden Ring
Elden Ring

Game kolaborasi antara Miyazaki dan penulis terkenal George R.R. Martin, yaitu “Elden Ring”, sukses menjadi game aksi-pertualangan yang sangat dinantikan oleh banyak para gamers ketika akan dirilis.

Elden Ring sendiri mengambil latar dunia fantasi yang penuh dengan misteri. Untuk menambah pengalaman yang semakin seru, pemain akan menjelajahi berbagai lokasi yang memukau, menyelesaikan tantangan, dan memecahkan misteri yang ada di dalamnya.

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk bisa memainkan game ini di antaranya adalah prosesor Intel Core I-5, RAM 12 GB, OS Windows 10 64-bit, dan Graphics NVIDIA GeForce GTX1060 3 GB.

4.Resident Evil Village
Resident Evil Village

Tidak hanya menawarkan genre survival horror, Resident Evil Village juga berhasil menyuguhkan grafis memukau yang detail dan atmosfer yang mencekam. Resident Evil Village juga sukses menawarkan kombinasi game pertarungan dan teka-teki yang menantang namun ditambah bumbu cerita yang menarik.

Supaya bisa memainkan game laptop yang satu ini, Anda perlu memiliki spesifikasi laptop di antaranya prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB, Graphics NVIDIA GeForce GTX 1070, ruang penyimpanan tersedia 70 GB, dan OS Windows 10 64-bit.

5.Grand Theft Auto V
Grand Theft Auto V

Sebenarnya, kami enggak perlu memperkenalkan lagi apa itu Grand Theft Auto V, karena kami yakin kalian pasti tahu dengan game yang satu ini. Game dengan genre aksi-petualangan yang satu ini memang populer dan sudah diakui secara luas.

Singkatnya, game ini menceritakan Anda sebagai pemain utama yang memiliki misi sesuai cerita utama dan melakukan berbagai aktivitas serta kegiatan-kegiatan ilegal lainnya.

Spesifikasi yang cocok untuk game laptop ini adalah Intel Core i5, RAM 8 GB, sistem operasi Windows 10 64-bit, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 660 2 GB, dan ruang penyimpanan tersedia 72 GB.

5 Game Laptop Terbaik Dengan Spek Kentang

1.Stardew Valley
Stardew Valley

Bagi penggemar game 8-bit dengan genre petualangan yang bisa dimainkan kebanyakan laptop jaman sekarang dan membawa kenangan, Stardew Valley bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Anda.
 
Game ini menawarkan kehidupan kedua yang dipindahkan ke dalam game, seperti fitur memancing, interaksi dengan NPC, aktivitas pertambangan, pertanian, dan bahkan dapat menikah dan memiliki anak.

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk bisa memainkan game ini adalah OS Windows Vista atau lebih baik, untuk pengguna macOS dapat menggunakan Mac OSX 10.10+, prosesor 2Ghz, RAM 2GB, Graphics 256 mb video memory, shader model 3.0+, ruang penyimpanan tersedia 500MB.

2.Counter Strike 1.6
Counter Strike 1.6

Counter Strike 1.6 merupakan game FPS yang sudah ada sejak 2003 dan menjadi awal dari terbentuknya game Counter Strike lain. Game ini memiliki keunggulan di mana walaupun  pemain tidak menggunakan internet, pemain tetap bisa memainkan game dapat menggunakan bot.

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan game ini adalah OS Windows XP, Vista, Windows 7, dengan kecepatan CPU 1.7 GHz, RAM 512MB, Graphics 64 MB dengan DirectX 8.1.

3.Left 4 Dead 2
Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2 merupakan game dengan genre FPS yang di mana para pemain bertahan hidup dari kepungan serangan zombie dengan cara memecahkan puzzle dan rintangan untuk mencapai tempat aman.
 
Game ini dapat dimainkan bersama hingga 4 orang dengan 4 tingkat level kesulitan, yaitu easy, normal, advanced, expert sehingga menambah keseruan dalam bermain.

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk bisa memainkan game ini adalah OS Windows 7, prosesor Intel Pentium 4 3.0GHz, GPU Nvidia GeForce 6600, RAM 2GB, ruang penyimpanan tersedia 13GB.

4.Team Fortress 2
Team Fortress 2

Team Fortress 2 merupakan game FPS online yang dimainkan secara online bersama player lain yang memiliki 5 mode untuk dimainkan, yaitu attack/defend, king of the hill, capture the flag, control point, dan payload. Game ini dipastikan terverifikasi seru untuk dimainkan saat waktu luang.
 
Spesifikasi yang dibutuhkan untuk bisa memainkan game ini adalah OS Windows XP, CPU 1.7 GHz, GPU Nvidia GeForce GT 4+, RAM 512MB, ruang penyimpanan tersedia 15GB.

5.Minecraft
Minecraft

Minecraft berhasil menduduki game laptop sederhana paling populer sepanjang masa. Tidak hanya menghibur anak-anak, game ini juga biasa dimainkan oleh orang dewasa dan bisa dijalnkan di laptop kelas menengah tanpa membuat laptop bekerja dengan keras.

Game ini hampir memiliki kesamaan dengan Stardew Valley, namun bedanya game yang satu ini memiliki jalan cerita game petualangan yang mempunyai tujuan akhir. Konsepnya yang sederhana namun memiliki cerita yang seru tentunya membuat game ini menjadi semakin populer.

Untuk bisa memainkanya, Anda bisa menggunakan prosesor Intel Core i3, RAM 4 GB, dan ruang penyimpanan 1 GB.

PENUTUP

Demikianlah berbagai macam rangkuman list game yang menurut admin terbaik untuk bisa dimainkan, dari spek gahar dan juga spek kentang. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk anda semua pecinta game laptop maupun komputer.


Posting Komentar untuk "10 Game Laptop Terbaik untuk Laptop dengan Spek Gahar dan Spek Kentang"